Friday, September 23, 2011

moving class

hmm, ini cerpen kedua gue yang alhamdulillah berhasil di muat di GADIS edisi 19. beuh ga nyangka banget. kaget luar biasa. sebenernya ceritanya biasa aja sih. tapi gue seneng.... sedikit share aja nih. oke selamat membaca yaw {}


Seorang siswa berseragam putih abu-abu itu duduk manyun meratapi kenyataan sekolahnya mengadakan program moving class. Perindahan ruangan kelas setiap pergantian jam pelajaran. Baginya hal yang seperti itu hanya meribet-ribetkan saja. Tiap pagi aja dia udah membatin di karenakan jarak sekolah dengan radius ±200m dari depan jalan. walau nggak jauh-jauh amet ya tetep aja namanya harus jalan dulu. beda banget sama masa SMPnya, turun dari angkot, pintu gerbang udah nongol. 



“Kira, moving class di mulai besok loh!” ucap Resti yang muncul dari belakang punggung Kirana. Cewek bermata belo itu membulatkan matanya yang sudah besar seraya berkata “gue udah tau Resti!”
“Oh bagus deh” Resti menjawab dengan sedikit menuyunggingkan senyum.
“Kok keliatannya lo seneng ya?” tanya Kira aneh.
“Iya dong, kan kalo moving class bisa aja gitu pas lagi ganti jam pelajaran gue papas an sama ka Angga, terus dia senyum ke gue” ucap Resti sambil senyum-senyum, ngebayangin apa yang barusan ia bilang.
“Ngarep kali!”
“Ye biarin aje, surga dunie itu” kata Resti dengan logat betawi khasnya. Kira manggut-manggut aja, sebenernya dia sih ga ngerti sama apa yang lagi di omongin Resti, wong pikirannya masih terbelenggu sama program moving class itu.
**
Hari ini program moving class dimulai. Siap ga siap, mau ga mau, Kira harus menjalaninya. Sebenernya bukan Kira aja siswa SMA Aplodorien yang menolak, tapi hampir seluruh siswa.  tapi apa daya, walau mereka berbondong-bondong sekalipun nge-demo buat menolak program moving class tapi tetep aja apa yang mereka inginkan ga bakal terlaksana.
Bel pergantian pelajaran berbunyi. Kira dan anggota kelasnya yang lain bersiap menuju ruang 21 untuk pelajaran Bahasa Indonesia. Cewek yang punya hobi twitteran itu langsung ngambil hape disaku kemejanya dan nge-tweet
tadi gue abis belajar kimia di ruang 7 lantai tiga  gedung A, sekarang gue harus belajar bhs.indo di ruang 21 lantai tiga gedung B. gila ga tuh! -_-
turun lantai tiga gedung A, terus naik lagi kelantai tiga gedung B, itu bisa bikin Kira ngebatin berhari-hari. Sekolahnya emang luas, untuk menempuh jarak dari gedung A ke gedung B aja harus melintasi lapangan dulu. Apa lagi harus naik turun lantai tiga. Ia nge-tweet lagi.
Tambah gede dah ini betis gue :(
Dua minggu berjalan Kira masih belom bisa ikhlas nerima program itu.
Kira merasa ada yang berubah dalam dirinya. Setiap kali berkaca pada cermin, ia melihat ada perubahan pada pipinya yang dulu chubby sekarang agak mengempes. Perutnya yang dulu ia bilang buncit gara-gara timbunan lemak juga udah ga keliatan lagi. Karena demi apapun Kira penasaran banget, akhirnya dia ngajak Resti buat nemenin ke UKS nimbang berat badan, dengan iming-iming kalo ke UKS bisa papasan terus di senyumin sama ka Angga.
Hasil timbangan menunjuk ke angka 45. Kira langsung jejingkrakkan. Soalnya udah lama ia mendambakan angka itu yang muncul dati timbangan setiap kali ia nimbang, karena baginya itu angka yang ideal.
Ia mulai nge-tweetlagi
Asik asik berat badan gue turun :)
Dalam hati Kira bersyukur berkat adanya program moving class itu. karena tanpa di duga ada efek baik di balik ke-nge-dumel-an-nya. Dulu aja buat nurunin 1 kg berat badan rasanya susah banget.
Kira jadi mikir, ternyata emang bener ga selamanya yang kita bilang baik itu sebenernya juga baik untuk kita. Jika ngeliat semua itu dari “indah” nya aja. Buktinya program yang bikin ia dongkol, malah secara ga langsung bisa di jadiin ajang penurunan berat badan.
Kira nge-tweet dengan perasaan bahagia
Senang senang senang, love moving class deh kalo gitu :D




No comments:

Post a Comment