Sunday, October 16, 2011

Bahagi?a

si A berkata "gue gak pernah bahagia. mungkin ini yang udah Tuhan kasih ke gue"
si B menjawab "gak pernah bahagia? bahagia kayak apa sih yang lo cari?"
hening sejenak. lalu A berkata "bahagia adalah disaat gue ngedapetin apa yang gue ingin kan. gue gak iri sama kebahagiaan orang lain. ga sedih ngadepin hidup gue. yang menurut gue menyedihkan"
"jadi gitu ya? pikiran lo sempit banget" ucap B dengan sinis
"apa lo bilang?" sesaat emosi A naik mendengar ucapan B. "LO GA NGERTI KAN GIMANA HIDUP GUE?"
"Oke oke" B berusaha tenang. "tapi coba deh lo fikir baik-baik. 'ga pernah bahagia' ga pernah, sinonimnya tuh lo ga ngerasain sedikitpun yang namanya bahagia. lo yakin?"
"ng.." A terbata-bata. ia menunduk. "gue juga gatau kenapa, gue merasa hidup gue ga bahagia. kenapa gue ga ngedapetin apa yang gue pengen B?"
"ada banyak hal yang mesti lo tau. bukan lo aja yang merasa kayak gitu. mungkin hampir sebagian orang ngerasain hal yang sama dengan lo"
"tapi gue pengen ngedapetin apa yang gue mau. bahagia. kejutan dari temen. dari orang spesial. disayang...aaa...." (galau model ababil)
"plis deh, emang dengan lo dapetin apa yang lo mau, itu ngejamin lo bakal bahagia?"
"mungkin"
"peluangnya sih besar,tapi menurut gue ga selamanya apa yang lo inginkan bisa membuat lo bahagia"
"contohnya?"
"misalnya, lo suka sama seseorang. lo kagumi dia. tapi setelah mengenal dekat, lo dapetin dia, saat sama-sama dia, lo yakin saat itu lo bener-bener bahagia? LO MERASA NYAMAN? kan bisa aja dia bikin hati lo sakit. selingkuh misalnya..."
"hmm, iya juga sih"
"A, coba dengerin gue deh. bahagia itu relatif lagi. kadang lo ga sadar lo sebenernya bahagia. bahkan ada hal kecil yang bikin lo bahagia tapi terlupakan dengan mudah, karna lo selalu mencari, bukan menyadari. life is easy... banyak-banyak bersyukur aja deh kalo gitu"
"tapi ngarep bahagia itu ga salah kan?"
"haha ya engga lah, boleh aja ga ada yang larang. tapi yang mesti di inget, dalam hidup ciptakan ruang untuk luka. ruang untuk salah. jadi saat luka itu datang, dia udah punya tempatnya sendiri" B mesem-esem sendiri sambil ngomong begitu. A ikutan senyum. "iya.... lo bener B" \:D/

No comments:

Post a Comment